ATTAR SAVING MODE
Energy Saving Mode Using CSS3

Move your mouse to go back to the page!
Gerakkan mouse anda dan silahkan nikmati kembali posting kami!

Copyright * Maret 2012 * attarperdana.blogspot.com - All rights reserved

Selasa, 11 Juni 2013

Ngga Peka, Ngga Kaya

Siapa yang tahu arti judul tulisan ini? Sebenarnya judulnya cukup straight forward, begini..

Percaya ngga percaya, banyak banget inspirasi yang bisa kita dapatkan dari sekeliling kita, asal kita mau peka. Kata kunci: mau peka. Kenapa saya bilang gitu? Karena ya itu tadi, inspirasi itu ada di sekeliling kita, begitu juga kesempatan. Sayangnya, banyak dari kita yang ignorant (cuek). Kita ngga sadar bahwa menjadi orang yang peka itu penting dan banyak manfaatnya, sehingga kita 'ngga mau' peka.

Orang yang peka dengan sekeliling akan memenuhi pemikirannya selama dia membuka mata di pagi hari, hingga mengistirahatkan matanya ketika tidur di malam hari. Pertanyaan seperti apa?

- Kenapa koq begitu ya? Lalu..
- Bukankah sebaiknya dibuat begini ya?
- Apa lagi ya yang bisa dibuat lebih baik?
- Gimana caranya untuk membuatnya lebih efisien / lebih rapih / lebih besar / lebih cepat / lebih tepat / lebih impactful?
- dst

Tau ngga? Pertanyaan-pertanyaan itu adalah pertanyaan-pertanyaan yang juga memenuhi otak orang-orang peduli,.. orang-orang kreatif. Yes, dengan kata lain, orang-orang kreatif adalah orang-orang yang mau peka.

Mereka selalu memperhatikan hal-hal kecil, hingga hal-hal besar yang terjadi (dengan cara memperluas wawasan).. dan selalu menanyakan dirinya sendiri kenapa begini, kenapa begitu, apa yang bisa membuatnya lebih baik lagi?

Jadi,.. orang yang peka, adalah orang yang kreatif. Dan,.. orang yang kreatif, cenderung akan bisa mencari jalan untuk menjadikan dirinya sebagai orang yang kaya / sukses.

Mau kaya? Jadilah orang yang peka!

0 komentar:

Poskan Komentar